Subscribe

Ikatan Korban Napza Tuntut Ijin Edar Obat Hepatitis C Terbaru

July 28, 2015 By: Ikon Bali Category: Advokasi, Hepatitis C, Kampanye

aksibalitribunnews.com Selasa 28 Juli 2015

Bertepatan dengan peringatan hari hepatitis sedunia, puluhan masa yang dominan mengenakan pakaian hitam menyambangi kantor BBPOM (Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan) di DenpasarBali, Selasa (28/7/2015).

Dengan mengatasnamakan diri dari IKON (Ikatan Korban Napza) dan Yakeba (Yayasan Kesehatan Bali), mereka tampak bersemangat menyuarakan aspirasi di halaman BBPOM tanpa menghiraukan panasnya terik matahari.

“Kita datang melakukan aksi damai ini untuk mendesak pemerintah yang dalam hal ini adalah BBPOM untuk segera mendaftarkan obat hepatitis C terbaru yang harganya terjangkau ke ijin edar. Karena obat yang selama ini tersedia menurut kami harganya belum terjangkau,” terang Patrician, kordinator aksi tersebut disela-sela penyuaraan aspirasinya di Kantor BBPOM Denpasar.

Menanggapi aspirasi tersebut, Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyidikan BBPOM (Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan) di Denpasar, Eka Ratnata menjelaskan kewenangan untuk ijin edar obat tersebut memang menjadi kewenangan BBPOM pusat.

“Kami akan membantu dan akan mendorong apa yang dituntutkan kepada BBPOM pusat agar proses registrasi obat tersebut dapat dipercepat,” terangnya.

Leave a reply

Comments are closed.